Minggu, 29 September 2024

INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

17 RT di Banjararjo menampilkan pentas seni untuk memperingati HUT RI ke 79

17 RT di Banjararjo menampilkan pentas seni untuk memperingati HUT RI ke 79

Momentum perayaan HUT RI Ke-79 merupakan momen yang sangat penting dan sakral bagi rakyat Indonesia, perayaannya tidak pernah alpha setiap tahunnya dari ingatan masyarakat Indonesia baik dari masyarakat yang ada di kota-kota besar sampai ke plosok-plosok desa dan setiap daerah memiliki cara atau konsep tersendiri dalam perayaan HUT RI yang relevan dengan adat istiadat dan kebudayaan daerah tersebut.

Perayaan HUT RI adalah salah satu bentuk refleksi untuk mengingat dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perang berabad-abad yang lalu sehingga Indonesia merdeka tepat pada 17 Agustus 1945 yang merukan moment paling membahagiakan bagi rakyat Indonesia saat itu yang dalam ratusan tahun mengalami tekanan penindasan dari bangsa penjajah.

Sabtu (17/08/2024) Pemerintah Desa Banjararjo bersama dengan Masyarakat Desa Banjararjo di bantu juga oleh Mahasiswa KKN UNUGHA Cilacap menggelar Pentas Seni sebagai bentuk Refleksi Perayaan HUT RI Ke-79 yang disertai dengan pembagian hadiah perlombaan HUT RI ke 79 

Kegiatan ini terbuka untuk umum dan banyak dihadiri oleh kaum muda-mudi dan remaja-remaji dari berbagai domisili. PENSI ini sengaja di konsep agar bersahabat dengan semua elemen masyarakat baik tua maupun muda agar setiap orang dapat menginguti kemeriahan dari perayaan HUT RI Ke-79

Kegiatan dimulai pada pukul 19:00 WITa dan selesai pukul 24:00 WITa dengan menampilkan beragam penampilan dari masing-masing RT, penampilan tersebut diantaranya: Tarian, Karaoke, dagelan dan berbagai pertunjukan kreatif dari masyarakat Desa Banjararjo lainya.

Kemeriahan PENSI tersebut berlangsung sangat inten yang terlihat dari antusias masyarakat dalam mengikuti PENSI tersebut yang dimana kehadiran masyarakat terus bertambah hingga memenuhi halaman Balai Desa Banjararjo.

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter