INFORMASI :

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Quisque semper tellus id quam sollicitudin, non congue enim bibendum.

HUT RI KE 78 DESA BANJARARJO

HUT RI KE 78 DESA BANJARARJO

Banjararjo, 22 Agustus 2023

  Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, Pemerintah Desa Banjararjo Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen, Mengadakan  pagelaran wayang kulit yang diselenggarakan di Lapangan Abu Sara Desa Banjararjo, Pada Jum’at (18/08/2023) Malam.

   Pagelaran wayang kulit tersebut digelar selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-78, juga sebagai salah satu upaya dalam melestarikan kesenian dan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia, agar tidak pudar oleh perkembangan zaman seperti saat ini.

   Dalam kesempatan itu, Kepala Desa Banjararjo mengajak kepada seluruh masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan dengan memaknai nilai-nilai sejarah perjuangan para pendahulu dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

    “Mari kita tingkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa melalui gelaran wayang kulit ini, dengan mengambil hikmah yang disampaikan, sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar dan dapat bersaing dengan negara maju lainnya,” ujarnya pada momen pagelaran wayang kulit di lokasi.

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter